Jalan ini terlalu indah, ukhty. Bersabarlah..

Bukankah jalan ini indah, ukhty?
Jalan yang meskipun panjang akan membawa kita kepada titik pengakhiran paling indah.
Lelah.
Harus bersusah-susah mengosongkan waktu, biaya, tenaga, dan seringkali harus susah payah mengalahkan ego untuk berhenti di tengah jalan ketika daya dan hati tak sanggup lagi menumpu beratnya beban amanah.
Tapi, tidakkah jalan ini terlalu indah untuk sekadar dibagi sebagai beban, ukhty?
Jika, ya, sebab apa yg membuat kita berkelelahan tanpa habis? Padahal perjumpaan Allah adalah hadiah yang kita cita-citakan dari perjalanan melelahkan ini..
Jika, ya, sebab apa akhirnya kita memilih untuk berhenti meminang amanah di tengah perjalanan ini? Padahal, meski kaki terasa hampir lumpuh berjalan, ada Allah yg bisa kita minta untuk menguatkan kembali sendi-sendinya…
Tidakkah jalan ini terlalu indah?
Disetiap kesulitan dan kepayahan yang hampir mencabik diri, disana pula banyak pertolongan Allah yang membela. Jika tidak kita dapatkan pertolongan itu, kuyakin sebab kitalah yang alpa untuk meminta kepada-Nya.

Untuk yg demikian itu, masih inginkah kita berhenti di sini, ukhty?

Aduhai…bolehlah kita malu kepada lengan-lengan yang dahulu tertebas pedang di sana-sini untuk mempertahankan panji Islam. Lantas seperti itu, adakah dengan langkah-langkah kecil seperti ini saja sudah membuat kita merasa lelah?
Jangan berhenti, ukhty…
Aku di sini takkan bisa menjamin kekuatan untukmu. Tapi, semoga Allah bersedia menurunkannya diantara kita. Bukan aku, tapi kita yang sama-sama menguatkannya. Kita bukan prajurit gagah berbaju dan bertameng besi antitebasan pedang, kita hanya wanita-wanita berkerudung kain kusut sekujur badan. Tapi, ayolah kita percaya bahwa Allah melihat kerja kita. Dan Rasulullah menanti kibaran panji ditangan kita. Apa yang lebih menjanjikan dari itu semua, bukan?
Jangan berhenti, ukhty.. Sebab, langkahku ini sebenarnya juga sedang menemui kelelahannya. Dan, sudahlah cukup untuk sekarang. Mari, kita bersegera untuk menegakkan bahu kita untuk menatap lebih jauh ke depan. -Allahu’alam-

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s