Mukmin kuat dan bukan muslim lenjeh, insyaAllah ;)

Happy Romadhon! Yuhuuuu~~

Bismillahirrahmaanirrahiim.
Menanggapi dr tulisan bang Tere Liye, saya akan memberikan pernyataan yg mendukung juga. Harap menyimak dengab hati damai ya.

Bukan semata-mata menghormati kami sbg muslim yg akan menjalani ibadah puasa. Saya yakin sebagian besar kami imannya sangat kuat dalam menahan godaan. InsyaAllah, aamiin. Tapi, tidakkah kalian juga ingin menghormati kami yang ingin mengejar barokah dan hidayah dibulan yang datangnya hanya 30 hari diantara 365 hari yang ada? Kami sangat menunggu-nunggu bulan yang penuh kemuliaan ini.

Saya pribadi sih berharap datangnya bulan mulia ini disambut dan dijaga dengan kemuliaan akhlak kita juga. Kalau ada yg memang sumber nafkahnya dr kegiatan halal seperti penjual warteg, restoran, dll ya menurut saya sih jangan sampai membuat dirinya kesusahan krn hilang nafkah. Tapi, jk konsumennya banyak muslim, bukannya justru malah akan jadi rugi kalo jualan dr pagi seperti biasa? Resiko basi, makanan ndak segar, dll itu akan kemungkinan besar terjadi. Nah, bagi nonmuslim bagaimana nasibnya? Hhmmm….itu yg harus dipikirkan supaya kita jangan seolah mendzalimi mrk. Well, peluang usaha catering paket makan harian juga boleh tuh dicoba utk mengayomi kebutuhan nonmuslim. Wkwk.

Tapi, kalo kelab malam…saya pilih no. Saya ngga setuju kalau kelab yg di dalamnya byk kegiatan harom dan mudorotnya ini ttp diberi kelonggaran. Dibulan biasa saja keberadaannya membawa dosa, apalagi dibulan mulia ini. Well, anggap saja kami berusaha melindungi saudara2 muslim kami dr jeratan maksiat yg dosanya akan berlipat2 dibulan romadon. So sweet, kan? Saya rasa kaum nonmuslim juga akan menaruh sikap respek dan peduli yg kuat thd kaumnya sendiri. Artinya, jika kaumnya mendapat ancaman, atas nama agama kita pasti akan rela menolongnya. Nah, saya rasa kalian yg nonmuslim akan mengerti bagian ini πŸ™‚

Kita semua pasti punya keinginan untuk menghormati segala sesuatu yg kita anggap mulia, bukan? Lalu, apakah akan menjadi hal yang salah ketika kami meminta kalian untuk menghormati bulan milik kami ini? Saya rasa tidak.

Sebenarnya saya sungguh merasakan keberatan yg sangat mendalam ketika ada pernyataan, “Kalau punya iman jangan manja dong. Masa warteg, night club, restaurant harus ditutup demi kalian?”. Bagaimana perasaan saudara2 (sbg muslim) jk mendengar ini? Saya pribadi sedikit geli ingin tertawa, tapi jauh lebih merasa sedih. Ini bukan sikap yg seharusnya dinampakkan. Ataukah akan menjadi hal yg benar ketik saya menyatakan, “Jangan buang2 telur untuk paskah, jangan sok2 nyepi jika akan menzalimi diri dan lingkungan, jangan buang2 makanan untuk sesajen yg tidak perlu?”. Saya rasa sebagian nonmuslim akan merasakan hal yang sama dibenaknya. Entah mereka akan menanggap saya berpikiran bodoh dan menggelikan, atau kemungkinan besar lainnya adalah merasa marah dan terlecehkan. Dan tentunya kata2 ini juga tidak menjadi pantas untuk dinampakkan sebagai opini masyarakat umum. Sebab, itu akan berimplikasi kepada ibadah kita yg terganggu oleh opini2 “nakal”. Hehe, peacee ^^v

So, dari hati saya yang terdalam, bulan romadhon adalah 30 hari yang sungguh mulia dan berarti bagi kehidupan umat muslim, sehingga sudah tentu kami ingin kegiatan ibadah kami tidak terganggu. Warteg2 tidal diminta untuk ditutup bukan? Jika memang ada yg tutup disiang hari, barangkali krn sang empunya ingin fokus beribadah lebih. Bukan permintaan umat muslim, kok. Woles broo πŸ™‚ Nah kalau kelab malem itu beda lagi. Lebih baik night club ditutup jangan hanya disiang hari saat puasa saja, tapi kalau bisa di banned aja all the time. Mihihihii :3 Habisnya kelab malam banyak minusnya sih, dan lagi jika ditambah dr ajaran Islam, itu sumbernya banyak dosa. Why not kalo sekalian aja dilarang atau dibikin peraturan yg menyulitkan tempat itu berdiri? Hehe, one more: peacee ^^v

Nb: jika salah, silakan komentari. maaf ya tulisannya agak2 provokatif πŸ™‚ *habis ini saya istigfar banyak2 kok*
Semoga Allah mengampuni saya. Aamiin

Leave a Reply

