Kesabaran.

Bisakah aku seperti Nuh yang tak bergeming meskipun orang-orang tercintanya tak patuh?
Bisakah aku seperti Yunus yang terus bertahan sampai diuji dengan tiga kegelapan?
Bisakah aku seperti Muhammad yang tak putus menyalakan cahaya meskipun didustakan?

Akankah aku hanya jadi penoreh luka dalam sejarah, sebab kuakui aku terlalu banyak lelah..
Akankah aku hanya jadi penoreh luka dalam sejarah, sebab kuakui aku terlalu mudah marah..
Akankah aku hanya jadi penoreh luka sejarah, sebab kuakui aku terlalu suka merasa jengah..

Siang ini dalam agenda pekanan pengisian daya ruh, aku tersuruk oleh kenyataan. Seluruh emosi negatif yang mendorongku untuk bergeming dan menjauh beberapa waktu ini adalah satu macam rasa dakwah yang kuharus kecap dan cerna. Tak aku ingkari bahwa semua itu begitu greget dan sebal dijalani.. tapi, yang perlu dipelajari adalah harus صبر dan شكر ! Kini kunikmati Islam sebab Muhammad dan Sahabatnya tak pernah lelah bersabar dan senantiasa menikmati setiap syukur. Biarlah siang tadi menjadi sebab aku kembali menata kerangka sabar dan syukurku.

Kau takkan pernah tersuruk kecuali dengannya kau diharuskan terbangun.

Butas 361, 23.58 WIB

Leave a Reply

