Little Tripvaganza

image

Saat ini aku sedang mengetik di satu wahana rekreasi rakyat namanya Teras Cikapundung. Sebetulnya ini dadakan aja karena tadinya mau ke DT untuk donor darah. Dan sesuai prediksi, gagal deui donor darahnya. Sekalian lewat, ke sini aja deh.

Di sini entah darimana ide pak RK untuk modifikasi sungai yang tadinya nggak seindah sekarang jadi wahana rekreasi. Merakyat pula. Biaya bahagia jadi murah. Heheh. Biasanya untuk masuk wahana rekreasi itu mahal, di sini sih cuman Rp3.000,00. Yaa lumayanlah yaa. Eh tapi itu di luar biaya ongkos.

Di sini juga ada badut-badut yang sebetulnya kalo di jalanan bebas trlihat nggak ada prestige nya sama sekali. Tapi pas di sini, badut-badut jadi kelihatan “usaha kesenian” yang lebih bermartabat, rapi, dan bersih. Ada bumble bee, iron man, doraemon, elsa, hello kitty, spongebob udah kayak nonton disney deh. Masih dengan pakai kostum, mereka saling ngobrol satu sama lain bahkan juga ngobrol dengan ‘human’ yg minta foto-foto. Hahahh iya sih ini imajinasi aja. Tapi aku malah trlempar dr dunia nyata untuk menikmati dunia yg ada di depan mata saat ini.

Kalau aku di posisi pak RK, aku bakalan bahagia ngelihat rakyat juga bahagia. Tersenyum, interaksi luwes, tertawa, dll. Tapi aku bukan pak RK. Aku hanya jadi warga sementara pak RK aja. Dan hal yang bisa kulakukan adalah mengucapkan terima kasih pak RK!

Terima kasih sudah mengupayakan badut itu tersenyum ceria, terima kasih sudah membuat anak-anak kecil berkesempatan digandeng oleh ibu bapaknya berkeliling dg bahagia, terima kasih sudah memberikan kesempatan aki nenek tertawa, terima kasih sudah memberikan ruang muda-mudi berekspresi, terima kasih sudah mengenalkan cinta kepada kota…terima kasih 💞

Cikapundung, 10.50 WIB

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s