Mono

​Ini tentang Owen. Dimana saat ini berada pada stage kehidupan yang cukup (amat) monoton. Susah sekali menyeret diri kepada hal yang lain. Apa ini hal yang baik ataukah buruk? 

Owen bisa mengatakannya sendiri bahwa dirinya bukan tipe petualang. Jangankan pada pilihan hidup, soal rasa es krim saja ia enggan mencoba-coba. Untuk Owen pribadi, hal ini seringkali menyulitkan. Owen berpikir..sampai kapan hidup ini tetap konservatif di tengah laju zaman yang meningkat cepat?

Kadangkala Owen termenung untuk berkaca diri pada cerita orang lain. Jauh dari dikatakan iri, tapi ia merasa kehidupan orang lain sungguh mengesankan. Ia berdiri di antara penyesalan dan syukur. Owen banyak melakukan kontrol terhadap keinginan aneh yang muncul. Katakanlah bahwa memang ia pengecut. Tapi, hal itu berbeda sebab semuanya dilakukan karena takut melanggar nilai-nilai yang Owen benarkan.

Owen memang menjalani kehidupan yang tak jauh dari lingkaran kebingungan yang bersambung. Berputar-putar terus, meskipun lelah sudah sekuat tenaga menghalangi. Apapun yang terjadi, garis ini sulit sekali diputus. Hingga akhirnya Owen terbiasa menikmati segalanya dari dalam sini.

Berkatalah dunia luar, “Bagaimana kau sudah bertahan hari ini dengan semua yang telah kaujalani?”

“Aku baik-baik saja”, kata Owen mengulangi jawaban pada pertanyaan yang sama ke-4380 kali.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s